Jumat, 13 Januari 2012

2 Cerita Tentang Pasta Gigi (ODOL)



Cerita ini kalau diingat-ingat bikin geli aja. Waktu itu di Fakultas Kedokteran Gigi UGM lagi ada pemeriksaan gigi G.R.A.T.I.S (anak kos mode on), karena denger hal-hal gratis makanya aku ikut pemeriksaan. Acara ini disponsori ama Pepsodent. Kayaknya acara kayak gini rutin deh.
Pagi-pagi jam 10an gitu aku berangkat untuk ikut dan harus antri. Sumpah, antriannya panjang banget (3000 orang cuy!). Hahahaha..enggaklah, gak sebanyak itu hari itu.
Singkat cerita aku selesai diperiksa dan dapat Pepsodent gratis. Horeee! Aku buru-buru ke fakultasku mau pamer nih kalau aku abis pemeriksaan gratis dan dapat pasta gigi gratis (maklum,pasta gigi di kos abis). Di kampus aku ke tempat tongkrongan teman-teman dan pamer. Di sana ada si Falen (ni nama cowok/nama universal mau dipakai cowok bisa, cewek juga bisa) yang aku pamerin pertama kali.
“Nih, aku abis pemeriksaan gratis trus dapat pepsodent,” kataku sombong pada Falen
“Ngapain juga pakai pasta gigi?” tanya dia. Ni orang dengan pertanyaan yang bodoh, namanya pasta gigi ya buat bersihin gigi.
“Ya buat bersihin gigi dong. Biar putih dan wangiiiiiii,” kataku.
“Kalau mau putihan dan wangiin gigi sih gampang, gak usah pakai itu.”
“Trus pakai apa kalau putihin?”
“Pakai BAYCLIN! HAHAHAHA..”
Gubrak! Ni anak mabuk apa ya? Masak mutihin gigi pakai Bayclin. Kalau tuh pasta gigi gak kepakai udah aku olesin ke matanya biar tahu rasa (tapi berhubung di kost gak ada pasta gigi, gak jadi deh).
“Trus kalau biar wangi diapain, Len?”
“Kumur aja pakai MOLTO! WHAHAHAHAHA!”
Ni anak ketawanya makin lebar dan dengan emosi pasta gigiku aku buka dan aku keluarin isinya di mulut dia ampe penuh. Gak peduli tuh mulut bakal jontor karena odol! Prek!

Oh iya, ada lagi satu cerita tentang pasta gigi (odol). Tapi ini cerita teman aku waktu praktek di lapangan. Dan ini pesan supaya kita kalau ngomong liat kiri kanan.
Jadi waktu itu aku dan teman-teman kan lagi praktek ekskavasi nih (penggalian secara sistematis yang dilakukan oleh arkeolog) di Situs Masjid Kauman Pleret, Pleret, Bantul. Nah, namanya seharian di situs gali-gali tanah dan panas, otomatis keringat kan bercucuran jadi bau deh badan kita.
Nah, ada teman aku namanya Dian (nama cewek, kembali lagi kita nemu nama yang universal, mau buat cowok oke cewek juga oke) setelah kegiatan seharian di lapangan dia langsung mandi. Gak usah diceritain ya gimana mandinya.
Waktu udah selesai, dia masuk ke ruang tidur para mahasiswa. Lagi sibuk masuk-masukin alat mandi (misal odol, sabun, sampo, gayung, ama se bak mandinya di masukin tas) teman dia yang cewek lain datang menghampiri dia, Ole namanya.
Si Ole ini ternyata gak bawa odol cuy (kasihaaaan), lalu dia pinjam ke Dian odol (bukan pinjam sih, tapi minta karena tuh odol pasti berkurang jumlahnya). Nah, setelah dipinjemin (dikasih) odol, mandilah si Ole.
Selesai mandi, odolnya gak dikembaliin (gak tau tuh lupa atau sengaja aku gak tau). Sampai malam datang, tuh odol gak dikembaliin. Si Dian sih mikirnya mungkin dikembalikan besok pagi pas mau mandi.
Esok paginya, Ole gak juga kunjung mengembalikan odol itu. Dian mulai emosi dan terpaksa mandi gak pakai odol (pakai batu bata mungkin kayak jaman dulu). Waktu dia mau mandi ternyata yang antri udah sekitar tiga orang, terpaksa nunggu giliran mandi. Karena odol belum balik dan harus nunggu, Dian tiba-tiba nyeletuk dan marah-marah cerita ke temannya.
“Tau gak sih? Si Ole itu kemarin sore pinjam aku odol tapi sampai sekarang belum balik. Huft!” kata Dian kepada teman-temannya.
“Ya udah, cint kamu pinjam punyaku aja. Gak usah dipikir yang kayak gitu,” jawab temannya.
“Tapi dia tuh kebiasaan. Pinjem gak pernah balik dengan benar. Dulu pernah pinjem sabuk, eh diilangin.”
Dian tambah marah-marah. Matanya melotot, bibirnya menjuntai ke depan, dan tangannya dilipat ke depan. Teman-temannya masih bingung nenangin. Dian juga terus nerocos ngata-ngatain.
Waktu pintu kamar mandi terbuka, semuanya menoleh dan melihat ternyata yang sedang mandi si Ole.
Dia berkata ke Dian “nih aku kembaliin odolmu,” dengan ekspresi muka yang datar.
Dian menerima tanpa ekspresi dan teman-temannya hanya melongo melihat kenyataan bahwa orang yang mereka omongin dengan keras-keras adalah orang yang lagi mandi di dalam.

Para pembaca yang Sukiman (kalau Budiman udah banyak dipakai), jadi kalau kalian mau ngomongin orang, tuh liat kanan kiri. Ada orangnya tidak.
-Sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar