Kamis, 05 Januari 2012

MOS SMP: Mata Aku vs Rok Cewek




Masa Orientasi Siswa (MOS)

Foto di atas adalah foto waktu aku masih di SMA (jadi masih pada pakai pakaian SMP). Waktu itu aku jadi anggota OSIS, dan kebetulan aku ketua panitia untuk MOS di SMA aku. Di SMA tercinta SMA Negeri 1 Muntilan. Ya tau sendirilah kalau aku jadi ketuanya pasti banyak dicariin adik-adik kelas baru (dicariin mau digebukin karena kejam). Hahaha..santai, MOS di SMA aku gak kayak jaman STPDN dulu.

Ngomongin masalah MOS, aku jadi inget kejadian waktu SMP juga jadi panitia MOS. Ini cerita pas SMP.
Waktu itu kan hari pertama, para siswa baru dikumpulin (masih pada pakai pakaian SD) n diberi pengumuman. Salah satu pengumumannya adalah hari selanjutnya untuk siswi perempuan harus pakai celana pendek “doubel”an karena besok ada kegiatan baris-berbaris (kebayang dong kalau pada pakai rok suruh jalan di tempat tuh rok kalau gak dikasih “daleman” bakal keliatan “taman bunga”).

Hari selanjutnya pun berlangsung (jreeeeeng).
Di hari yang bermatahari di SMP Negeri 1 Muntilan (SMP tercinta nih!).
Para siswa baru sudah berkumpul dan siap-siap untuk latihan berbaris. Aku dan teman-teman panitia yang cowok lagi nongkrong duduk di depan barisan siswa baru. Temen aku namanya Nina lagi jadi yang nyiapin barisan. Nih temen aku bernama Lukman nyletuk ke barisan siswa baru.
“Udah pada betul belum barisnya?”
“SUDAAH!” koor menjawab.
“Tidak lupa pakai ‘doubel’an kan?”
Ada salah satu siswi menjawab dengan semangat

” SUDAH!"
"Ah yang bener..."
"GAk PERAYA?Lha INI!” berkata sambil mengangkat roknya dengan wajah penuh kepolosan dan tampaklah celana ketat berwarna hitam.

Itu merupakan kejadian dimana aku gak tau harus ngapain. Mau ketawa kasihan, gak ketawa ni anak goblok n g sopan banget, mau motret juga gak bisa karena HP aku waktu itu adalah NOKIA 3610. PARAAAAAAAH!
-SEKIAN-

2 komentar: