Jumat, 13 Januari 2012

Rok Mini Waktu Hujan



Teman-teman, apa yang kamu pikirkan tentang “rok mini”? Bikin seksi? Bikin cantik? Atau “bikin” yang lain? Yah semua itu mungkin terjadi kalau kamu ketemu cewek pakai tuh rok mini. Pakaian yang satu ini memang selalu gak ada habisnya untuk dibahas. Mulai dari yang pada tolak pakaian ini ampe yang dukung pakaian ini. Mana dukungnya pakai demo lagi, dan heboh lagi yang demo pakai rok mini semua. Pasti inget donk.

Tapi mungkin kalau aku jadi polisi yang jagain demo ini, ya bolehlah bawa hp dengan kemampuan kamera 10 mp. Jelas bosen sih nungguin demo-demo yang biasa, tp kalau demonya pakai dress code rok mini? Ampe besok pagi juga gak apa-apa deh (tapi untung aku bukan polisi).
Ngomong-ngomong tentang rok mini, aku punya kejadian yang fiksi tentang hal tadi. Ini cerita waktu aku main ke Jakarta, tempat bapak aku kerja. Jualan telur, cuy. Juragan telur di Pasar Senen. Gak percaya? Nih logonya.

Nah, balik lagi ke cerita. Waktu itu aku lagi bosen bantuin jualan di pasar, nah berhubung Pasar Senen itu deket ama Atrium Mall aku main ke sana. Cuci mata gitu (gaya anak muda Jakarta main ke Mall walaupun bau badanku bau bawang). Masuk ke mall langit di atasku waktu itu mendung banget, aku cuek aja karena kalau keujanan baliknya juga Pasar Senen cuma deket.
Puter-puter mall, liat baju (liat doank), nyoba sepatu (nyoba doank), ngicipin roti sample (ngicipin doank), dan intinya gak beli apa-apa deh di sana. Setelah puas aku berniat balik ke pasar, eh ternyata ujan deres banget. Hujannya sampai bikin jalan depan lobby mall banjir sekitar 15,3 cm lah (gak percaya? Soalnya aku ukur ketinggian airnya). Ya udah, mending aku nunggu di depan mall ampe hujannya selesai.
Lagi nungguin hujan reda tiba-tiba ada perempuan cantik, tinggi, putih, dan pakai rok mini (model sekertaris gitu deh). Bikin gak kerasa kalau hujan deh kalau liat perempuan kayak gitu. Tapi kayak e dia baru kali itu pakai pakaian kayak gitu. Keliatan dari gelagatnya.
Eh, dia malah nyapa aku dan tanya-tanya sama aku.
“Mas, tau kalau nunggu taksi tuh dimana ya? Saya pesan taksi tapi gak tau harus nunggu dimana.”
Asyik nih rejeki ngobrol.
“Oh, Mbak nunggu aja di sini. Biasanya taksi pada berhenti di lobby sini,” kataku PD walaupun badanku masih bau bawang.
“Oh iya, makasih ya.”
“Sama-sama. Mbak, baru kali ini ya ke Atrium?”
“Iya, Mas. Saya baru tinggal di Jakarta seminggu ini, jadi belum begitu tau Jakarta.”
Hedeh, cantik-cantik kok susah amat adaptasi ama ibu kota. SAMA!
“Oh gitu. Kerja dimana Mbak?”
“Ya perusahaan sedot wc, Mas.”
????????
“Emang tadinya kerja dimana?”
“Oh saya tadinya kerja di Jawa,Mas.”
“Jawanya mana Mbak?”
“Jogja.”
“Lhah, saya kuliah di sana dan dari sana juga.”
“Tenan ne Mas (yang bener Mas)? Kuliah dimana?”
“UGM.”
“Universitas Gadjah Mada?”
“Bukan.”
“Trus?”
“Universitas Gede Mbayar e.”
Perempuan itu pun tertawa manis.
“Kenapa Mbak?”
“Ra popo (gak apa-apa).”
“Terus dulu di Jogja kerja apa?”
“Jualan di Kuncen, Mas. Tapi alhamdulillah saya diajak Pak De saya kerja di Jakarta.”
Tidak lama kemudian sebuah taksi datang menghampiri di kami. Karena hujan, sopir taksi pun keluar membawa dua buah payung.
Saat sopir itu akan menyerahkan salah satu payungnya, sekertaris itu bilang “Pak, tolong payungin saya.”
“Emangnya anda mau ngapain? Gak bisa bawa sendiri?”
“Enggak Pak, mau masuk taksi dan gak mau rok saya basah.”
Perempuan itu lalu memegang ujung rok mininya dan mengangkatnya seperti adegan orang kebanjiran sambil jalan jinjit.
Ini bikin aku terbelalak (agak ngiler juga sih), wih! Kebun bunga renda coy!
Gimana roknya bisa basah kalau roknya mini dan pakai diangkat lagi tuh roknya! Mau gak usah diangkat juga bakal gak bakal kena air, banjir juga cuma 15 cm doank.
Maklum, Jogja jarang banget banjir.
-Sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar